Ada Empal Penyet dan Bakwan Goreng Mie Mapan, Intip Manfaat Olahan Daging Sapi untuk Kesehatan yuk!

Tidak ada yang bisa menyangkal lezatnya aneka menu olahan daging sapi. Jika diolah dengan baik dan benar, daging sapi teksturnya akan empuk, gurih, serta dapat menyerap bumbu rempah masakan secara sempurna. Contoh menu terbuat dari daging sapi yang bisa kalian coba adalah daging empal penyet dan bakwan sayur atau bakwan goreng dari Mie Mapan, Mie dan Penyetan Terenak di Surabaya.

Produk olahan daging sapi dari Mie Mapan, dipilih dari daging sapi berkualitas dengan cara pengolahan khusus untuk mendapatkan masakan empal yang empuk dan gurih. Gak perlu ragu, yuk nikmati enaknya olahan daging sapi di Mie Mapan, dan dapatkan juga bermacam manfaat bagi kesehatan berikut.

Nutrisi Daging Sapi

Selain protein, daging sapi mengandung gizi penting bagi tubuh. Termasuk vitamin dan mineral, yaitu:

  • Vitamin B3. Daging sapi mengandung Niasin atau Vitamin B3 yang berperan dalam fungsi sel dan meningkatkan energi.
  • Vitamin B12. Nutrisi vitamin B12 berperan dalam sistem saraf otak dan pembentukan sel darah.
  • Vitamin B6. Daging sapi mengandung vitamin B6 untuk mendukung tingkat metabolisme tubuh.
  • Zat besi. Di dalam tubuh, zat besi berperan untuk mengikat oksigen di dalam darah dan kekuatan tulang.
  • Zinc. Mineral yang ada di dalam daging sapi ini bermanfaat untuk pertumbuhan.
  • Fosfor. Daging sapi juga mengandung fosfor untuk mendukung kekuatan tulang.
  • Selenium. Kandungan selenium yang terdapat dalam daging sapi membantu mencegah efek radikal bebas.

Manfaat Daging Sapi

1. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Di masa seperti sekarang, tubuh sangat membutuhkan dukungan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi daging sapi bisa menjadi alternatif cara mudah dalam meningkatkan fungsi sistem imunitas tubuh melawan virus dan penyakit.

2. Menjaga keseimbangan berat badan

Daging sapi yang tinggi protein dapat mencegah nafsu makan berlebihan. Sehingga lebih mudah menjaga keseimbangan berat badan. Diet atau pola makan tinggi protein seperti daging sapi, juga mempercepat metabolisme tubuh dalam pembakaran kalori.

3. Mempercepat masa pemulihan

Bagi mereka yang sehabis operasi atau sedang dalam pemulihan cedera, protein daging sapi akan sangat membantu proses pemulihan. Ini karena, protein dalam daging sapi akan membantu proses regenerasi sel-sel tubuh yang rusak menjadi sel-sel yang baru dan lebih sehat.

Bukan rahasia lagi jika pasca pemulihan biasanya dokter menyarankan untuk memperbanyak konsumsi protein, termasuk daging sapi.

4. Mempercantik kulit

Hayo, siapa yang ingin memiliki kulit mulus dan sehat? Jangan lupa, tambahkan menu olahan daging sapi ke dalam menu harian. Pasalnya, kandungan mineral dan protein di dalam daging sapi, mampu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit kusam menjadi lebih segar, mulus, dan tampak awet muda.

Protein daging sapi juga mengandung zat antioksidan yang menangkal efek penuaan kulit seperti kulit kusam, kerutan, maupun flek hitam.

Olahan Daging Sapi Mie Mapan

Asyiknya lagi, daging sapi juga mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat untuk membuat hidangan lebih variatif. Di antaranya :

Bakso

Bakso di mana-mana selalu jadi idola masyarakat tanah air. Tapi, kalian gak perlu repot memasak sendiri. Sebab, di Mie Mapan, kalian bisa pesan bakso (bakwan sayur) cukup melalui smartphone. Siap antar dan nikmati setiap hari, mulai jam 08.00 – 21.00 WIB.

Empal penyet

Ssst.. siapa yang berani coba menu selera pedas level 4? Wah, kalau menunya empal penyet Mie Mapan sih, pastinya sulit ditolak. Jangan khawatir, habis makan empal penyet, pesanlah es cao susu atau es kacang ijo yang segar untuk mengatasi sensasi pedas di lidah. Dijamin deh, suasana makan makin pecah dan meriah!

Gimana, perut udah mulai keroncongan? Ayo, jangan ditunda lagi, pesan menu empal penyet atau bakwan Mie Mapan sekarang di Mapan Delivery.