Menu Penyetan Tahu di Mie Mapan Bikin Nagih! Ternyata Ini Manfaat Nutrisinya

Sejak lama, tahu sudah dikenal luas sebagai salah satu lauk favorit masyarakat Asia. Awalnya, dipopulerkan di Cina, kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tekstur tahu yang empuk dan lembut, sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai racikan bumbu dan resep.

Soal harga juga tak perlu ditanya, sangat terjangkau berbagai kalangan. Inilah sebabnya, Mie dan Penyetan Terenak di Surabaya, Mie Mapan juga menghadirkan menu penyetan Tahu spesial yang bisa dipilih. Dipadukan dengan sambal, dijamin deh penyetan Tahu di Mie Mapan bakal bikin kangen lidah bergoyang.

Selama bertahun-tahun, kalangan medis juga menuturkan bahwa tahu mengandung berbagai jenis nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Benarkah demikian? Untuk menjawabnya, di bawah ini kita simak yuk ulasan tentang manfaat tahu.

1. Bagus Untuk Diet

Tahu diketahui mengandung sejumlah karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Tak heran, banyak pelaku diet yang menambahkan tahu dalam pola makan seimbang. Bisa dijadikan lauk pengganti daging, tahu yang kaya protein bisa membantu mengendalikan rasa lapar dan lebih rendah kalori ketimbang daging.

Tahu terbukti sangat mengenyangkan. Jadi, memasukkannya secara teratur dalam makanan Anda dapat membantu mencegah makan berlebihan. Karena tahu rendah kalori, itu berarti Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan dan dapat membantu masalah obesitas atau terkait berat badan lainnya.

Selain itu, tahu juga lebih sedikit kolesterol dengan tekstur yang lembut memanjakan lidah. Dibuat dari kedelai, tahu sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Menurut studi yang dilakukan oleh Sekolah Kedokteran Radiasi dan Kesehatan Masyarakat di Universitas Soochow di Suzhou, China, makan tahu secara rutin dapat mengurangi risiko kanker perut.

Tahu dibuat dari kacang kedelai yang mengandung antioksidan tinggi. Senyawa antioksidan dapat membantu menangkal paparan radikal bebas yang memicu kanker. Itulah sebabnya, dengan mengonsumsi tahu kedelai secara teratur dapat mencegah risiko kanker, terutama pencernaan.

Tak hanya itu, diketahui tahu juga mengandung isoflavone yang bersifat anti kanker. Kemampuan isoflavone dapat meredakan gejala menopause serta menurunkan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara.

3. Bernutrisi Tinggi

Jangan remehkan harganya, sebab khasiat kesehatan tahu ternyata sangat tinggi. Ternyata, tahu mengandung delapan asam amino esensial termasuk asam lemak omega-3 yang dibutuhkan manusia untuk menjaga kesehatan. Antara lain: menurunkan trigliserida, mengurangi peradangan, mengurangi depresi, dan mengandung selenium dalam jumlah yang memadai.

Selenium memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah kematian sel dan mengurangi risiko kanker prostat.

4. Kaya Serat

Secara umum, makanan yang terbuat dari kedelai kaya akan serat. Tak terkecuali, tahu. Serat dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus mengendalikan kadar gula darah.

Manfaat tahu lainnya adalah mengandung nutrisi penting seperti mangan, tembaga, dan zat besi. Nutrisi tersebut membantu penyerapan gizi bagi asupan tubuh dan menambah tingkat energi.

Dengan fakta-fakta manfaat di atas, jadi makin mantap kan, mengonsumsi menu penyetan Tahu di Mie Mapan? Harus itu!

Sebab, gak cuma bernutrisi, penyetan Tahu di Mie Mapan juga bisa dikombinasikan dengan menu lainnya. Contohnya seperti penyetan tahu tempe, penyetan tahu dan telor, penyetan tahu empal, penyetan tahu dan terong, serta masih banyak menu lainnya yang mengundang selera.

Pokoknya, makan di Mie Mapan, Anda bakal merasakan kenikmatan Mie dan Penyetan Terenak di Surabaya. Selama masa pandemi COVID-19 ini, Anda masih takut keluar rumah? Jangan khawatir, Mie Mapan juga bisa diorder melalui aplikasi Gofood Grabfood, Whatsapp dan Website Mie Mapan. Untuk lebih jelasnya, klik website Mie Mapan, ya.