Ragam Manfaat Penyetan Tahu dan Tempe di Mie Mapan

Sebagai warga negara Indonesia, pastinya kita sangat mencintai beragam menu makanan khas Nusantara ini ya. Mulai dari makanan berkuah hingga yang digoreng, masakan Nusantara memang sangat mampu menggoyang lidah siapa saja. Tidak hanya rasanya yang lezat, ternyata makanan-makanan tersebut juga mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan lho.

Menu Nusantara di Mie Mapan

Sebagai mie ayam terenak di Surabaya, Mie Mapan tidak hanya menyediakan menu mie saja. Tapi juga ada berbagai snack dan lauk pendamping yang bisa Anda coba. Mulai dari gorengan bakwan, siomay goreng, pangsit goreng bahkan hingga tahu dan tempe.

Eits, tapi jangan salah ya karena gorengan tahu dan tempe di Mie Mapan ini berbeda dengan gorengan tahu kebanyakan. Kenapa bisa demikian? Karena di mie ayam terenak di Surabaya ini menyajikan tahu dan tempe penyet lengkap dengan sambal khas Mie Mapan.

Manfaat Penyetan Tahu dan Tempe

Tidak hanya lezat disantap bersama dengan menu mie ataupun nasi, penyetan tahu dan tempe di Mie Mapan juga bisa menjadi snack dan teman ngobrol untuk Anda dan keluarga. Ternyata penyetan tahu dan tempe juga memiliki nilai gizi tinggi dan pastinya sehat. Penasaran kan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari penyetan tahu dan tempe di Mie Mapan? Yuk simak pembahasan di bawah ini ya.

1. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat yang pertama adalah bisa mengurangi risiko penyakit kanker. Seperti yang diketahui kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan sehingga sangat ditakuti. Tahu dan tempe mengandung isoflavon yang merupakan antioksidan sehingga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker.

Beberapa penelitian juga sudah menunjukan bahwa kacang kedelai termasuk berbagai olahannya dapat menurunkan risiko kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar.

2. Meringankan Gejala Menopause

Untuk wanita yang sedang mengalami masa-masa menopause dan sedang merasakan gejalanya, cobalah untuk mengonsumsi kedelai atau olahannya seperti tahu dan tempe. Senyawa organik di kedelai yaitu isoflavon ternyata sangat ampuh untuk meringankan gejala menopause yang dialami oleh perempuan. Tentunya kadar estrogen akan lebih stabil dengan adanya isoflavon ini.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Tahu dan tempe mengandung protein yang tinggi, maka dari itu tidak heran kalau tahu dan tempe bisa menggantikan sumber protein hewani pada menu makanan. Kadar kolesterol jahat (LDL) dapat diturunkan dengan adanya protein hewani. Kedelai juga memiliki zat aktif yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

4. Memperbaiki Fungsi Ginjal

Kandungan protein di tahu dan tempe akan memperbaiki fungsi ginjal. Apalagi untuk Anda yang memang sedang menjalani transplantasi ginjal atau cuci darah sangat dianjurkan untuk mengonsumsi olahan kedelai.

5. Sangat Baik untuk Penderita Diabetes Tipe 2

Penderita diabetes tipe 2 memang biasanya memiliki masalah pada ginjal sehingga protein di dalam tubuh lebih banyak dikeluarkan melalui urin. Maka dari itu untuk Anda yang menderita diabetes tipe 2 ini sebaiknya mengonsumsi olahan kedelai seperti tahu dan tempe secara rutin dan cukup ya. Selain dari 5 manfaat diatas, ada begitu banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari penyetan tahu dan tempe di mie ayam terenak di Surabaya ini. Apalagi dipadu dengan sambal khas Mie Mapan yang nikmat, pasti akan menambah cita rasa dari penyetan tahu dan tempe ya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mampir ke Mie Mapan.